Jumat, 20 Mei 2011

reply kepada seorang teman/ jilid 2.........

 reply kepada seorang teman/ jilid 2.........



duh ;
si rye galak bener marah2 mulu;

gw salah apaan ampun Tuhan halahh....

gw becanda lo rye;
entar kamu nangkep nya lain pulakk....

sing sabar yo le;
hidup cuma sementara;...

iklaskan hal2 di masa lalu yg pernah terjadi pada mu;
maafkan kesalahan2 org yg pernah terjadi padamu;
dan semoga mereka juga bisa maafin kesalahan2 kamu pd mereka.....

toh semua itu udah lewat;
bikin kamu jd pribadi yg kuat; yg tangguh; dan bisa menghargai hal2 yg berarti bagimu.....

benahi hatimu;
benahi jiwamu;
benahi hidupmu...

jangan hancurkan hatimu dgn dendam2 yg telah busuk di masa2 lalu....

cinta mu pada ibumu akan selalu membasahi jiwamu melangkah dalam dunia yg terik ini;

semoga kamu selalu bisa menyadarinya;

pahami itu;..hayati itu....
cintanya selalu akan membasahi jiwa dan hatimu senantiasa...
pun di saat2 terburuk dalam hidupmu.....


dia lah satu2 nya alasan kamu bisa selalu menempuh hidup yg kering ini;
jangan kecewakan beliau dgn dendam2 mu yg tak akan pernah terpuaskan itu...

hanya kamu yg mampu mengendalikannya; dirimu sendiri...
akalmu; hatimu; jiwamu...


maafkanlah semuanya;
toh semua sudah lewat
dan kamu punya masa depan untuk dibenahi
agar tak terjadi lagi seperti di masa lalu........

bila kamu menuruti nafsumu..;
nggak akan ada habisnya...
buruk;...amat buruk..........


semoga cintamu pada ibu mu selalu mampu mendorongmu melakukan kebaikan2;
dan menghindarkanmu dari keburukan2......


pahami dia selalu hidup dalam dirimu;
menjagamu
jangan kecewakan dia;
walaupun kamu juga punya bnyk kelemahan2........


kalo ttg menangis;
itu bagus untuk kesehatan jiwa; psikis...
untuk menumpahkan beban2 dalam diri yg terlalu berat utk ditanggung...

jangan paksakan dirimu sebagai sosok lelaki yg tak boleh menangis;...itu nonsens;
kita masih manusia; mahluk Tuhan; mahluk lemah; punya kelemahan2........

saat menangis;
kamu sadar posisimu yg begitu lemah di hadapan Tuhanl; Sang Pencipta; Snag Kuasa...
kepada Dia engkau akan kembali......
kepada Dia engkau sepenuhnya bersandar....
Dia tahu egala yg trependam di dalam hatimu...
sadari itu......


agar kamu juga selalu bisa mengatur dan mengendalikan hati;jiwa dan perilakumu yg cenderung ter cabik2 oleh masa lalu.......

kamu hidup di masa kini Teman; untuk masa nanti...
bukan masa lalu.....

hargai dirimu; hargai hati mu......

hidupmu toh tidak berpaku di masa lalu;
kamu adalah saat ini; saat ke depan.....

ok;
semoga bisa bikin adem hatimu yah..

salam.........



>>>>>>>>>>


seri 3....


.iya rye;

gw ikut meleleh lagi tuh...

gw ada doa buat kamu hayati tiap kali kamu selesai sholat;

**mohon hidup yang mudah;
mohon hidup yang baik.....
mohon hidup yang adil.............


tanamkan doa itu tiap kali dalam langkah2 hidupmu.....

semoga ini bisa mempermudah hidupmu;
melembutkan hatimu;....melunakkan jiwamu....

dan kamu akan bisa memandang hidup ini dgn cara yg lebih indah;
lebih adil;...lebih dalam...lebih mudah......

aku selalu hayati doa itu tiap saat;
dan aku bisa menjalani hidup ini dgn lebih baik....

kamu akan selalu basah oleh kasih dan cinta ibu mu yg selalu kamu hayati dlam hati....

kita cuma manusia Teman;
mahluk lemah;..mahluk bodoh....

kepada Nya kita bersandar;
kepada Nya kita kembali...

sampaikan keluh kesahmu segalanya pada Nya...
segala beban2 dalam hidup mu....karena begitu lemahnya kita manusia....

kamu tahu;
kamu tidak sendiri di dunia ini; di hidup ini.....

be cool.......




doa itu:

**mohon hidup yang mudah;...
mohon hidup yang baik.......
mohon hidup yang adil.............
     

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar