Rabu, 18 Mei 2011

JUZ...

.....juz berapa emg nya?

hebat tuh km bisa ngapalin;
wong aku aja baru bisa ngaji kelas dua smp;
scr pas sd gk dipaksain buat bisa ngaji;


tp emg waktu kecil belajar buat ngapalin gampang banget;
cuman kalo gw disuruh ngapalin GBHN;UUD; Butir Pancasila dll;
ya gtu dh; buat ikut Cerdas Cermat etc...
ngaji nya malah nomer sekian kyk nya....

..cuman emg lingkungan di smp yg udh pd bisa ngaji bikin gw kepacu buat bisa.....; maklum jadul blom ada targetan kyk skrg kali....rasa2 nya skrg juga nggak ada yh;
abis ponakan2 gw jg kyk nya bandel2 aja tuh...

kalo gw nggak se self protected km kali yh;
abis curiosity nya jg tinggi;
wong kepacu nya jaman gw masih kecil bgt tuh...


kalo ngaji;
gw enjoy coba narget khatam pas bulan ramadan;
soalnya atmosfer nya bersih bgt...
mesjid2 di lingkungan jg penuh org2 ngaji...
cuman biasanya kehalang masalah waktu;
pulg kerja ya bisa nya istirahat;
jadi gtu dh....
ada cara membaca yg paling mudah abisin 1 juz dgn Quran edisi 18 baris tiap lembar...
mungkin km udh tau yh.....
jadi kalo km baca nya 16 halaman dari Quran edisi 18 baris;
bisa dipastikan km udh baca lengkap 1 juz;
tdk ter pisah2 lagi....
jadi kalau mau; coba cari yg edisi 18 baris tiap halaman; bnyk tuh....


ttg juz;
ada pemahaman baru sifat masing2 individu manusia mengacu pada masing2 1 juz dari bacaan Quran...

jadi mirip sistem zodiak atau shio;

jadi km bisa mencoba lebih mengenali diri km setelah km dibaca tends nya masuk karakter juz yg mana....

ada tabloid nya kok;Khalifah;....redaksinya di ps Minggu..

gw pernah ke sana; dan kebaca karakter gw juz 21.....; ada yg kontradiktif di juz itu....
di situ tercantum surah Ruum dan Ali Imron atau Lukman yh....

abis udh lama baca nya;
kontradiksinya; yi sisi kuat dan sisi lembut pemilik sifat juz itu....


kata kakak gw;
kalo rajin ngaji minimal juz itu; bakal bikin kita jauh lebih baik dan lebih sehat......

lagi2 hambatan gw juga waktu dan alasan2 lain hahaha....;
ampun manusia ya gtu dhh....

cuman gw dulu pernah coba ngaji itu pas gw lagi sakit......


coba dh km coba cari tau termasuk karakter juz mana km berada;...supaya km makin mengetahui siapa diri km sebenarnya.....




ILMU PENGETAHUAN adalah:

****wilayah spiritual untuk memahami siapa diri kita sesungguhnya....




.....ok; makasih ya apresiasinya;
salam kenal.......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar