Senin, 23 Juli 2012

Something from The Past...

Kepada:

Ytc xyz, yang deretan ketidaksempurnaan giginya pernah kuingat dengan baik (emang pernah gitu gue merhatiin gigi lu???)

Yang terobsesi dengan bagusnya gigi taring gue dan berniat memperpanjang seluruh gigi depannya agar terlihat lebih oke…

Yang gigi kuningnya tidak sebagus gigi kuning gue….

Yang berniat memperuncing seluruh giginya dg standar gigi taring biasa untuk mempermudah mengoyak sembako……

Yang lubang di giginya bisa buat nyuci baju….

Yang jarak antar giginya nggak begitu rapat….

Yang sebenarnya giginya nggak begitu banyak……??????Hahh……
Udah deh, ngaco.
              Di Surabaya.


Assalamualaikum wr wb.

Halo, Ni..maaf gue baru sempat sekarang nulis balesan surat ke elo abis kemarin-kemarin kan baru bad mood. Moga-moga ngerti ya, daripada ngomongnya/ nulisnya ke elo tambah nggak jelas dan bikin mumet nyakitin kan mending nunggu guenya baikan lagi, gitu kan ya..

Soalnya yang kutau selama ini surat dari gue lu bikin jadi Kenangan Masa/ Peristiwa Taon Ini, ya semacam sejarah kehidupan gue dari atau pada suatu kurun musim dan waktu tertentu, selain juga selalu bisa menenteramkan hati yang panas gundah gulana karena diterpa rindu dendam akan badai asmara.

Hahaha…gila ya?, gue seneng banget Rcti muter lagi sinetron Tailand lama Badai Asmara tiap jam l siang, abis lucu banget bikin geli. Dulu udah pernah di TPI taon 1996. Ada yang namanya Reka, Pakin, Temduang, Dejamrong, Trikun, Chunsuk, Pupei pokoknya asyik,

jangan-jangan lu udah sering liat. Yang mainnya lucu natural gitu. Kalo bisa merhatiin di surat ini tiba –tiba ada topik main susup aja atau tambal sulam kayak yang ini, artinya ada note tambahan yang datang belakangan.

 Liat aja kan nggak ada hubungannya ama lanjutannya. Pokoknya yakin aja bahwa surat ini ngga asal jadi tapi melaewati berapa kali edit dan tambahan info sebelum nyampe ke elo.

Hari ini di Bdg ngga enak hawanya, gue perasaan lehernya kebasahan banget gini padahal kan udah biasa minum banyak.

Tiap hari pasti minum teh manis ukuran gelas bir gede itu, kebayang kan. Emang kayaknya iklim Lanina udah berimbas ya, malah waktu tadi pagi ke pasar keadaannya udah mirip pas jalan-jalan ke Malang di jl Kawi kan mendung banget anginnya kenceng gelap pokoknya gak nyaman.

Jadi bagi gue waktu itu emang gak ngerti Malang indahnya di mana.

 Jadi dari catatan yang berlaku atau dikirim pada suatu masa tertentu lu bisa ngerti tumbuh-tumbuhan dari jenis apa juga ikan-ikanan atau binatang berbulu dan berkuku runcing jenis apa yang telah aku konsumsi dan kuberi sisa nasi bungkus pada periode itu.

Kalau nada tulisannya rada ceria dan hepi, itu mungkin karena akunya kebanyakan makan buah-buahan dan bebijian berkeping dua atau lebih dari genus/ species Rhizobium Radicicola/ ini nama apaan sih….

Terus terang deh Ni, aku merasa rada canggung memulai nulis surat lagi, terutama karena selama ini imbal balik lu ke gue nggak pernah balans,

 lu nggak pernah kirim gue duit atau sembako jadi ada banyak rasa sakit hati gitu, orang sakit ati kan bisa ngelakuin apa aja keburukan yang sempat terpikirkan termasuk nggak negur setiap hari dan beberapa kekonyolan lain.

 I have a thought like you”ll only call me whenever  you need me, maybe a kind of taking for granted gitu, being used rasanya bener kan ya…Tapi gue sih selama ini nggak terlalu repot ama impaknya abis guenya terlalu baik and giving, caring etc…..

aslinya sih karena cuek abis karena prinsip gue cuek kan sebagian dari iman, gila gue kenapa jadi self compliment gini sih.

Tapi bener yang kemarin gue emang baru nggak bisa nulis, ada kesan lupa gimana caranya, waktu gue nyoba buat nulis kok hasilnya under the bridge gitu,

lagian gue udah lama nggak jumpa kamu, udah lupa cara gaul model kamu,

seingtku terakhir kita bergaul ya waktu gue boleh dengan bebas nyogrok-nyogrok idung lu pake lipetan koran lokal bekas di depan Inne,
dan Inne nggak ngerasa perlu ngebelain elu yang dasarnya jahat dan Taurus(apa hubungannya ya…,

mungkin bahwa keras kepalanya Taurus meyakinkan mereka bahwa bersikap jahat itu sudah pada tempatnya dan bakal dapat diterima masyarakat luas di sekitar mereka sebagai satu excuse/ pengecualian…).

Ni, gue punya firasat sekian banyak English writing yang lu tulis kemarin emang sengaja dibikin salah, jadi jangan diulang oke…

Gue sempat mengalami masa apatis karena nulisin lu surat yang nggak pernah dibales dengan baik dan benar,
 artinya bahwa lu telah ngelanggar keseluruhan aturan, etiket, seluk beluk,  kaidah, sopan santun yang udah disahkan dalem Konstitusi para pelaku dan peminat/ simpatisan korespondensi distrik xyz  dan tetangga-tetangga desanya dan berlaku pula di daerah tujuan;
yaitu bahwa sebuah surat sebaiknya segera dibalas saat itu juga karena hal ini juga melibatkan harga diri dan eksistensi si pengirim,
 yaitu bahwa beliau akan amat merasa dihargai dan diadakan(exist=ada…) saat menerima balasan untuk kemudian melupakan dosa-dosa yang telah diperbuat si terkirim sesaat kemudian.
 Jadi disitulah terletak sisi mulia budaya korespondensi yang setau saya hanya dilakukan people who cannot afford to pay an SLJJ( ke Suroboyo Lalu nJogja njur nJember…

Aku njuga ngerasa nada nulisan gue rada lain dari tulisan gue yang sudah-sudah, kenapa ya..mungkin karena udah berumur kali ya…mbiasanya ada lucu-lucunya, yang sekarang kok kerasa rada maksa tapi nggak juga ya..jadi nggak yakin gini sih…
Tapi bener gue ngerasa lucu lo abis kan sampai scan foto gue udah diancur-ancurin pake Corel hasilnya tetep aja lucu. Tapi bener gue ngerasa jadi makin pragmatis selain cueknya tetep aja.

Oia Ni, gue kalau pergi-pergi gitu suka memorizing/ thinking st back  dan biasanya pake backgound-backgroundnya apa gitu, rasanya kok asyik dan itu udah terbiasa pada aku.

Biasanya kalau diinget-inget lagi suka ngerasa lucu atau malah geuleuh , misal yang waktu ke Malang guenya sempet sewot ke Erman itu aku dengerin bekgron Childnya Mark Owen. Waktu itu juga jamannya No Doubt-nya Don’t Speak, Linguanya Bila Kuingat, After Tonightnya Reo Speedwagon Dewanya Kirana,  Bintang Jatuhnya Donna dan Vivien, Dec Kelabunya Yuni, jadi selalu ada something nice to remember…Do you have the same things too? Will you tell me? Or another story or memories  I had at my first vacation to Bedadung Hill Jember, a local RRI radio station played a sing along music program in the park, that played NKOTB the most popular song back  then, titled  I”ll be Loving You Forever, it was so memorable  to me.
I always memorize the scene back then everytime the local radio plays the song again and again.

Kayaknya kok gue nulisnya udah rada payah ya, masak gue bolak-balik ngedit yang salah-salah. Jadi jangan heran kalau corak tulisan yang ini mbakal mbeda dengan yang akan datang, oke…

Oia, for you to know that I save this file in my com named Kesederhanaan itu Manis, do you know the reason why?

I always keep good topics to write another later time I  m ready noted in my book because I love writing very much.

In fact I had wrote several topics but I lost them as Bandung/ Macrovirus ate them all. Poor me…

I consider something as good topics as it impresses me very much or feeling touchy, or when it inspires me a lot of deeper thoughts.

So I collect them noted in my book, I begin to write it everytime I am ready and available. So, what about you?, do you have the same hobby?

But, you know this topic is not fit for the contents of this letter, I just want to use it temporarily, the real one will be following  later on.


Gue juga punya judul simpenan xyzv, you know why?, because dia temen sebangku gue di smp sekaligus musuh gue dalam selimut.
Waktu itu sih nggak pake selimut bener, cuma gue itu nginget lagi geli juga sama dia apalagi kalo lu tau sosoknya, kecil pendek putih rada mirip bayi gitu. Cuma kadang dia suka tiba-tiba kesel gitu, pelampiasannya main fisik ama mulut, mana duduknya di belakang lagi.

Pokoknya cocok deh anggapan bahwa orang yang fisik kecil kompensasinya ke hal lain. Tau kan kalau dia udah marah –marah ke gue (bayangin 2 bocah yang beda ukurannya 20 cm mungkin) selain tangan kakinya juga ikut berperan main dorong-dorong dan sepak gue, mana dia suka nggak ngerti lagi temen lain pada ngeliatin sambil geli gitu. Guenya kan merah padam hahaha……

Pokoknya orangnya nggak bisa dibilangin mirip lu. Nasib gue mungkin ketemunya orang yang gitu-gitu juga. Sebenarnya dia orangnya baik cuma kadang-kadang suka punya niat jahat terhadap diri saya,
sukur gue masih hidup hehe….Cuma kebayang aja sampe kelas 3 begitu ketemu dia lagi, duduknya bareng dia lagi .Gila banget kan. Ini penyakit atau karena keinginan untuk selalu disakiti/ kerinduan akan luka lama???Sado masokis atao sado masok kota ya…Hahaha…, gue nulisnya sambil geli- geli juga, abis kesannya juga rada ngelebih-lebihin tapi bener kok cuma gitu aja.Cuma begitu gua sma nggak pernah ketemu dia lagi. Kapan ya?


Gue kemaren ceritanya ada tugas tuh, berhubung krismon gue back to basic pake mesin ketik, tau ngggak cape banget dan berat gitu. Pantes ngerjainnya males-malesan gitu. Bener lo, pake bunyinya gejrat-gejret lagi. Oia kalau ni surat mungkin rada telat nyampenya di tangan lo itu mungkin gue udah usaha nyari temen yang bisa ditumpangi ngeprint as free/ subsidi lagi ….atau gue masih punya begitu banyak data-data tambahan di bawahnya. Jadi pilih aja salah satu diantaranya,
tapi yang pertama emang udah pasti kali ya, gue kan nggak punya printer jadi pake rayu-rayu dikit sok kenal sok dekat sambil diitik- itik pake cutter..Jahat ya, ngomong baik-baik ya..Gue ngetiknya udah nyampe jam 4 pagi kurang sepuluh, niat banget kan.

Gue inget kayaknya dulu gue pernah nulis ke lu salah satunya yang ada syair Kahlil ngGibran dan yang lain. Bagus juga yakan , tapi emang satu saat gue punya konsep bagus atau punya materi buat disebar ke orang tapi saat lain ternyata gue baru nggak punya, apalagi fokus gue baru nggak ke mengisi kekayaan diri, itulah yang kubilang pragmatis tadi, tapi someday kalau adalagi I’ll let you know.

Percaya nggak Ni, kemarin malem abis gue ngetik ini kan banyak Englishnya, taunya malem-malem gue ngimpi ngobrol sama bule berkali-kali, kamsudnya satu session ketemu bule satu, berenti gantian sama bule lainnya, konyol banget kan..Jadi sampai pagi udah berapa bule tu ya?? Oia gue ngetiknya sambil ngeliatin Reka ditongkrongin Dejamrong secara buaya/ crocodilely, kasian juga. ARTINYA INI UDAH penulisan ke 3 sekitar jam satu lewat, nggak tau capslock nya suka ngaco gitu tiba tiba.

Tapi lu bisa ngerti ketidakrapian kan, yang penting pesan yang disampaikan. Gue baru suka ReZa nih(nulisnya emang gitu) apalagi Satu yang nggak Lepas-lepas, suaranya kaya/ rich gitu.

Kusimpan masa demi masa, tak mudah tuk terlupa, saat kau masih disisi hingga saat kau dengannya, kadang kumenangis…ini lain lagi, soundtrack Badai Asmara :.Kusimpan rindudi hati…Gelisah tak mengerti Berawal dari kita berjumpa oh tak pernah kuduga Kuharap kau kan mengerti betapa kau kucinta…



Udah ya, gitu aja, kalau ada tambahan ditulisnya pake tinta…..




10 September 1998.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar