Selasa, 04 Oktober 2011

Bertanam Kebajikan...

...beberapa teman  bilang kalo mereka merinding saat membaca tulisan atau kumpulan tulisan -tulisan yang ada di blog ku;

...humm;...
gw bisa bilang apa?....;
kumpulan tulisan-tulisan di blog gw ini sedikit banyak bisa bercerita tentang apa dan siapa gw sebenarnya;
atau hal-hal yang kusukai atau kucermati dan mendapat banyak porsi  perhatian lebih dari kesukaan dan minatku pada beberapa hal;...

semua orang punya hobi; bukan...?
dan itu sesuatu yang baik;..bila memang tujuannya baik....
selain sarana mempertajam potensi diri;..juga berguna mengasah kemampuan kita pada banyak hal yg luarbiasa kaya tersembunyi di balik itu....

ya;...
kalo dibilang cukup ngabisin waktu;
selama masih bisa bagi2 waktu dgn kewajiban2 kita yg lain ya bagus2 aja lahh...
toh kita juga paham prioritas2 dalam hidup kita;...

beberapa seri tulisan di blog ini jujur gw sekedar ikut copas artikel2 menarik yg bertebaran di i-net;..sayang aja kalo gw gk ngopi;...kalo lain kali source nya udh gk ketemu;..gw yg nangis huhuhuuu....
ya;...
menebarkan kebaikan nggak ada salahnya kan;...biar damai dan subur di bumi...
gw suka tanaman;
dan kadang pas gw jalan di taman2 umum or fasum2 gitu suka liat aja tanaman bagus2;
dan pengin memilikinya di rumah;...sementara di taman or fasum mana ada penunggu yg jagain tanaman itu buat dimintai ijin utk minta;
alhasil gw potong aja/ stek bbrp utk gw bawa pulang dan ditanam di rumah...

ada yg bilang disitu gw kena pasal nyuri;...duh sadis bener si tante itu bilang gitu..
tanamannya aja nggak marah kok;..
IMHO;...dia malah senang dan bersyukur dia/ tanaman itu bisa ikut andil memperindah bumi di lokasi2 lain dgn penyebaran perantaraan manusia seperti al gw;.....


toh gw juga gk ngerusak atau bikin taneman itu lalu mati merana;
akan tumbuh tunas2 baru utk menggantikan bagian2 yg terpotong;
sementara di lokasi lain lalu tumbuh benih tanaman baru dari induk yg sama mencoba memperindah dan menghijaukan bumi;....


dan gw nggak akan ragu coba menyebarkan dan memperluas penyebaran tanaman2 indah itu di tempat2 lain.....


buat teman yg udh sempat merinding2;
mungkin itu juga pertanda baik;...
tanda warning ttg hal2 yg sempat terlalaikan sebelumnya;
dan petunjuk insya Allah kebaikan untuk hari2 selanjutnya.....


hum humm;...
tanaman itu tentu bersyukur dibantu penyebarannya untuk menyebarkan lebih banyak kebaikan dan kesuburan di tempat2 lain;

kurang lebih begitulah;

Salam......


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar